Home / TRAVELING / 8 Tips Menemukan Pujaan Hati Saat Traveling

8 Tips Menemukan Pujaan Hati Saat Traveling

INFOKUTERKINI – Traveling itu tak hanya melihat keindahan dunia, bisa juga dimanfaatkan untuk mencari cinta. Jika ingin mencari tambatan hati, perhatikan dulu 8 tips ini.

Cinta bisa ditemukan di mana saja, kapan saja. Tak terkecuali saat traveling di kota besar atau desa terpencil sekalipun. Berbagai trik pun bisa dicoba untuk menemukan kekasih ketika sedang berkelana di luar kampung halaman. Berikut 8 tips untuk mencari cinta saat traveling:

  1. Pilih destinasi yang umumnya dikunjungi traveler seumuran

Sebelum berangkat liburan, survei dulu destinasi yang banyak dikunjungi traveler seumuran kamu. Kalau kamu masih muda misalnya, datangi destinasi yang hits di kalangan traveler muda seperti Bandung, Yogyakarta, atau Tokyo di Jepang untuk destinasi luar negeri.

Bertemu teman seumuran, ngobrol bakalan lebih nyambung. Kalau ingin mencoba aneka wisata ekstrem juga lebih asyik, karena sama-sama masih muda dan semangat petualangan masih membara.

  1. Menginap di hostel

Daripada menginap di hotel, lebih baik kamu memilih hostel saja. Selain lebih murah, kesempatan untuk bersosialisasi dengan traveler lain lebih besar. Bule-bule backpacker juga banyak yang lebih senang menginap di hotel.

Kamu jadi bisa mendapat kenalan dari berbagai negara. Setelah kenal dan asyik diajak ngobrol, ajak saja traveling bareng. Bisa jadi benih-benih cinta tumbuh ketika bertualang bersama.

  1. Lihat sekeliling

Ketika tiba di objek wisata tujuan, selain menyaksikan keindahan di sana coba perhatikan siapa tahu ada lawan jenis yang menarik. Apalagi kalau sedang liburan, biasanya traveler akan lebih sumringah serta makin kelihatan ganteng dan cantik.

  1. Jaga penampilan

Walaupun tak banyak yang mengakui, seringkali penampilan menjadi tolak ukur pertama apakah seseorang itu menarik atau tidak. Semakin oke penampilan, bakalan makin banyak yang melirik dan siapa tahu tertarik untuk langsung mengajak kenalan.

Jadi, tatalah penampilan sebaik dan semenarik mungkin, tapi tetap sopan. Untuk wanita, riasan wajah juga tak harus berlebihan. Make up minimal juga bisa bikin penampilan makin manis kok.

Kalau punya teman yang mengerti dunia fashion, jangan ragu minta pendapat mereka. Mungkin mereka bisa membantu memilih pakaian dan riasan wajah apa saja yang tak repot dibawa berlibur, tapi bisa bikin penampilan makin oke.

  1. Ramah dan supel

Kalau penampilan sudah oke, jangan menutup diri. Cobalah untuk ramah, kenalan dan bergaul dengan banyak teman baru yang kamu temui di berbagai destinasi liburan. Siapa tahu ada yang cocok dan bisa menjadi lebih dari sekadar teman biasa alias kekasih hati yang baru.

  1. Jangan malu buat memulai obrolan atau bertanya

Kalau ada traveler lain yang ingin kamu kenal lebih dekat, coba saja ajak ngobrol. Jangan malu-malu dan hanya memendam keinginan sederhana untuk sekadar berbincang topik ringan, daripada menyesal di kemudian hari.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuka pembicaraan. Misalnya asal daerah, apakah sedang traveling, bisa juga sekaligus minta saran objek wisata apalagi yang menarik dan mudah dijangkau. Kalau dia memegang kamera, katakan kalau kameranya bagus dan tanyakan di mana belinya.

Dari perbincangan sederhana yang umum, semakin lama bisa larut dalam obrolan yang lebih personal. Jadi makin kenal satu sama lain.

  1. Bertukar medsos atau kontak yang bisa dihubungi

Jika kamu merasa cocok dengan si kenalan baru, ajak untuk bertukar kontak yang bisa dihubungi. Kalau belum yakin mau memberi nomor telepon, bertukarlah akun media sosial seperti Facebook, Instagram atau Twitter. Yang penting tetap bisa berkomunikasi meskipun lewat dunia maya.

  1. Tetap waspada dan hati-hati

Teman baru yang kamu ajak kenalan, walaupun penampilan meyakinkan, tetaplah waspada. Jangan serta merta percaya dan lengah. Tetaplah menjaga diri dan barang bawaan.

Jangan sampai niat kita berkenalan malah menjadi incaran tindak kejahatan dari lawan bicara. Jika ada gejala tindak tanduk yang mencurigakan, lebih baik menjauh saja. Waspada tidak ada salahnya kan.

About inkuter

Check Also

jakarta

Jakarta, Yogyakarta, dan Bali Siap Tarik Minat Pengunjung dari Seluruh Dunia

INFOKUTERKINI – Pameran wisata Travel Tour Expo (TTE) 2016 Filipina baru saja berakhir. Hasilnya, banyak …

2 comments

Leave a Reply

Powered by moviekillers.com