Home / UNIK / Benarkah Melempari Bayi dengan Kotoran Sapi Bisa Membawa Keberuntungan?

Benarkah Melempari Bayi dengan Kotoran Sapi Bisa Membawa Keberuntungan?

INFOKUTERKINI – Kebanyakan orang tua pasti berusaha menjauhkan anak-anaknya dari segala hal yang kotor. Namun di India, para orang tua justru membuat anak-anak mereka menjadi kotor dengan kotoran sapi. Hal ini terjadi di sebuah desa kecil bernama Betul di Madhya Pradesh, India.

Para orang tua di desa tersebut percaya jika mengotori anaknya dengan kotoran sapi akan membuatnya sehat. Mereka juga percaya jika “kesucian” kotoran sapi akan membawa keberuntuangan. Upacara ini biasanya dilaksanakan sehari setelah Diwali, sebuah festival terbesar di India.

Kotoran-kotoran tersebut biasanya dikumpulkan oleh para warga dalam waktu seminggu dan dikumpulkan di sebuah lubang besar. Pagi harinya, setelah melakukan doa, orang-orang pun mulai mengotori anak-anaknya, yang berusia setidaknya satu tahun, dengan kotoran sapi.

Ritual ini sendiri telah dilaksanakan selama puluhan tahun oleh warga desa tersebut. Sapi merupakan hewan yang dipuja oleh masyarakat Hindu. Banyak orang Hindu yang percaya jika air kencing dan kotoran sapi mengandung obat.

About inkuter

Check Also

dapat-cium-saat-main-pokemon-go-banner

Pria Ini Dicium Cewek Cantik Akibat Main Pokemon GO

INFOKUTERKINI – Bermain Pokemon GO adalah salah satu cara terbaik untuk mengisi waktu luang sambil …

Leave a Reply

Powered by moviekillers.com