Home / KESEHATAN / Cara Mengusir Nyamuk yang Alami dan Aman

Cara Mengusir Nyamuk yang Alami dan Aman

INFOKUTERKINI.COM- Walaupun belakangan ini jarang terjadi hujan akan tetapi saya merasakan kalau jumlah populasi nyamuk di tempat tinggal saya meningkat. Itu dapat dilihat dari bekas gigitan yang terdapat pada beberapa bagian tubuh saya. Kesal memang padahal saya sudah menyemprot kamar saya menggunakan obat pembasmi nyamuk, akan tetapi tetap saja masih banyak nyamuk yang berkeliaran. Untuk itulah saya mencoba mencari beberapa tips maupun cara bagaimana dapat membasmi nyamuk namun tidak menggunakan obat pembasmi nyamuk. Nah akhirnya saya mendapatkan beberapa tips yang saya coba dan ternya sangat terasa efeknya. Untuk itulah pada postingan kali ini saya akan berbagi kepada anda semua tips yang saya gunakan tersbut.

Membuat Perangkap / Jebakan Nyamuk – Siapkan beberapa bahan yang diperlukan seperti

Botol air mineral ukuran 1,5 liter
Sekitar 50 gram gula merah/aren
1 gram ragi
1,5 liter air
Kain hitam / kertas hitam
Lem / lakban
Cara Membuatnya :

Potong botol mineral menjadi 2 bagian pada bagian tengahnya
Campurkan Gula aren dengan air panas lalu diamkan beberapa saat
Setelah agak dingin masukan campuran gula dan ir tersebut ke dalam botol(potongan yang bagian bawah.
Setelah itu campurkan ragi.
Setelah semua bahan dicampurkan dalam botol tadi sekarang kita tinggal menyatukan botol tersebut .namun dengan posisi yang terbalik lalu kem mengunakan lakban.
Bungkus botol menggunakan kain hitam atau kertas hitam dan taruh botol tersebut di tempat yang banyak nyamuknya

Jika masih bingung mungkin dengan gambar di bawah ini bisa membuat anda lebih mudah memahami

Mungkin anda bertanya bagaimana perangkap tersebut dapat bekerja menangkap nyamuk?. Secara ilmiah nymuk melihat mangsanya menggunakan sonar panas tubuh dan juga dengan melihat CO2 yang dikeluarkan oleh kita. Nah campuran ragi, air dan gula tersebut akan memancing nyamuk untuk datang ke botol tersebut karena campuran tadi menghasilkan CO2. Setelah terpancing masuk ke dalam botol maka nyamuk akan susah keluar karena adanya campuran gula yang juga berfungsi sebagai perekat nyamuk. Untuk kain hitam tersebut berfungsi untuk menarik nyamuk juga karena menurut beberapa penelitian nyamuk sangat tertarik dengan objek yang berwarna hitam maupun gelap.

Namun Selain cara tersbut masih ada beberapa cara alami lainya untuk mengusir nymuk diantaranya dengan menggunakan daun sukun kering yang bisa anda simpan di ruangan atau kamar anda maka hal tersebut dapat membantu mengusir nyamuk, dan juga bisa dengan menanam bunga lavender di sudut ruangan rumah anda, karena seperti yang kita tahu bahwa nyamuk sangat tidak menyukai bau dari buang lavender tersebut.

Itulah beberapa tips yang bisa saya bagikan untuk anda semua di minggu pagi yang cerah ini. Semoga bisa memberikan sedikit ilmu dan wawasan bagi kita semua.

About inkuter

Check Also

olahraga2

Kurangi Resiko Kematian dengan Berolahraga!

INFOKUTERKINI – Sebagian besar orang yang hidup di zaman modern minim melakukan olahraga. Orang-orang ini …

Leave a Reply

Powered by moviekillers.com