Home / TECHNO / Driver Taksi Uber Digaji 1.2 Milliar Per Enam Bulan

Driver Taksi Uber Digaji 1.2 Milliar Per Enam Bulan

INFOKUTERKINI – Pengemudi Uber Joseph Ziyaee menjadi pembicaraan karena berhasil mendapat USD90 ribu atau sekira Rp1,2 miliar dalam enam bulan. Gaji tersebut jauh melebihi gaji terbesar pengemudi Uber sebelumnya tak peduli seberapa keras mereka bekerja.

Rupanya, Ziyaee mendapatkan gaji sebanyak itu melalui layanan populer tanpa sama sekali mengemudi. Awalnya, dia tidak bisa menyetir karena mengalami cedera di kaki sehingga tidak mungkin bekerja setiap hari. Namun dia ingat cerita Blake Jareds, seorang pengemudi Uber yang berhasil mendapatkan USD50 ribu melalui kode referral.

Dia kemudian memutuskan untuk mendapatkan banyak gaji dari kebijakan Uber untuk memperkenalkan driver baru ke sistem. Jika driver baru mendaftar menggunakan kode driver saat ini dan menyelesaikan sejumlah pekerjaan, baik karyawan maupun Ziyaee mendapat bonus bernilai ratusan dollar. Singkatnya, Ziyaee menjadi perekrut driver baru.

Dia bekerja dengan hati-hati dengan tidak memposting referral kodenya di Reddit, sehingga diblokir seperti Jared. Dia lebih mendekati satu pengemudi ke pengemudi lain yang mungkin berminat bekerja dan membantu mereka mendaftar. Dalam bulan pertama, dia telah berhasil mendapatkan USD20 ribu hanya dengan satu kali mengemudi.

“Anda perlu niat untuk follow up. Anda perlu membantu calon pengemudi jika mereka mendapat masalah,” ujarnya. Ziayee pun sekarang dianggap sebagai ‘Raja Uber’.

About inkuter

Check Also

4 Hal yang Boleh Anda Ceritakan Tentang Mantan Pacar

Empat Hal yang Boleh Diceritakan Tentang Mantan Pacar

Setiap orang tentu pernah memiliki rasa ingin tahu terhadap suatu hal. Baik itu masalah ilmu …

Leave a Reply

Powered by moviekillers.com