Home / BERITA / Horee!! Denda Pajak Dan Balik Nama Kendaraan Dihapus Mulai…

Horee!! Denda Pajak Dan Balik Nama Kendaraan Dihapus Mulai…

InfokuTerkini.Com – Kabar gembira hadir dengan berita denda pajak dan balik nama kendaraan dihapus. Hal ini sesuai yang dilakukan yang diumumkan oleh Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda).

Dalam beritanya akan dihapus Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan juga Biaya Balik Nama (BBN). Hal ini berlaku untuk ke-2 dan selanjutnya. Hal ini berlaku bagi kendaraan beroda dua dan juga beroda empat. Enak sekali bukan?

Kabar itu disampaikan langsung dari Kantor Pelayanan Pajak Daerah (KPPD) Batam, Diki Wijaya. Dalam menyampaiannya ia mengatakan beberapa aturan denda pajak dan balik nama kendaraan dihapus.

Aturan itu sesuai peraturan Gubernur (Pergub) nomor 37/2015. Hal itu bertujuan utnuk memberikan kelonggaran bagi warganya. Hal ini tentu menjadi kabar yang sangat bahagia bagi para pengguna motor dan mobil

pogback_a744d41

Tujuan lagi dari penghapuasn itu adalah agar target pembayaran pajak masyarakat meningkat. Menurut Diki, bagi para warga yang menunggak pajak untuk segera diselsaikan dengan memanfaatkan hal ini.

Rencananya hal ini akan dimulai pada bulan September hingga 31 Desember mendatang. Jadi, dalam kurun waktu tiga bulan itu masyarakat akan diberikan keringanan dalam pembayaran. Dengan cara penghapusan pajak tersebut tentu akan mampu mendongkrak pendapatan daerah.

Ia juga menuturkan bahwa masih sangat banyak sekali orang yang enggan mebayar pajak. Dalam hal ini PKB memang tidak ada batas keterlambatan. Jadi berapa tahun pun terlambat akan digatiskann. Sedangkan untuk BNN hanya berlaku kedua dan seterusnya

Menurut aturan yang ada, pajak sendiri diberikan denda sekitar 2% per bulan dari nilai pajak. Sehingga, maksimal denda itu dikenakan 24 bulan atau dua tahun. Dari itu semua terakumulasi sebanyak 48 pesen.

Di daerah Batam sendiri tempat pembayannya juga beragam. Seperti kantor Samsa, BSX Mall dan juga Harbour Bay Mall. Bahkan juga bisa melalui samsat keliling dan UPTD

Dari pitu, denda pajak dan balik nama kendaraan itu hanya berlaku di daerah Batam saja. Untuk daerah lainnya masih tetap saja membayar sesuai aturan yang berlaku. Di sana diberikan gratis karena banyak sumber pendapatan pajak yang diterima dari masuknya barang dari luar ke Indonesia

About inkuter

Check Also

sindiran pedas

Video Heboh! Doa Sindiran di Hadapan Jokowi Saat Rapat Paripurna dengan DPR

InfoKuTerkini — Doa sejatinya berisi harapan dan ungkapan hati umat manusia kepada Tuhan YME. Namun, yang …

Powered by moviekillers.com