Home / TRAVELING / Indahnya Pesona Wisata Belitung Saat Gerhana Matahari Total

Indahnya Pesona Wisata Belitung Saat Gerhana Matahari Total

INFOKUTERKINI – Fenomena gerhana matahari total di Belitung, diharap dapat mempromosikan pariwisata Belitung ke kancah dunia. Sebabnya, turis dari Malaysia dan Singapura juga akan datang ke sana, sekaligus jalan-jalan.

“Gerhana matahari total harus bisa dijadikan pintu masuk untuk mempromosikan Belitung ke dunia internasional,” tegas Menpar Arief Yahya dalam rilis dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar)).

Arief pun merespon baik para pelaku usaha pariwisata di Belitung, dari hotel sampai restoran. Semua lini langsung kompak, menjadikan fenomena alam yang langka itu menjadi aktivitas yang bisa menghasilkan ‘devisa’ bagi pelaku usaha pariwisata.

“Saya respek, pengelola hotel, restoran, tour operator, tour agent dan pelaku wisata terus mengoptimalkan persiapan menyambut gerhana matahari total. Wisatawan harus puas supaya mereka bisa hadir secara berkesinambungan, untuk mengeksplorasi Babel lebih lama lagi,”

Areif menambahkan, Kemenpar akan mengkoordinir kapal yacht dari Singapura dan Malaysia untuk merapat ke Belitung. Turis dari negara tetangga tersebut diharapkan juga menghabiskan waktu lebih lama di Belitung. Mereka-mereka pula, yang nantinya secara tidak langsung akan mempromosikan langsung keindahan ‘Negeri Laskar Pelangi’.

“Momen ini sangat tepat untuk memperkenalkan pariwisata Belitung ke tingkat dunia,” pungkas Arief.

About inkuter

Check Also

jakarta

Jakarta, Yogyakarta, dan Bali Siap Tarik Minat Pengunjung dari Seluruh Dunia

INFOKUTERKINI – Pameran wisata Travel Tour Expo (TTE) 2016 Filipina baru saja berakhir. Hasilnya, banyak …

Powered by moviekillers.com