Home / SELEBRITI / Kasus Hina Lambang Negara Zaskia Gotik Seret Denny Cagur Dan Dahsyat RCTI

Kasus Hina Lambang Negara Zaskia Gotik Seret Denny Cagur Dan Dahsyat RCTI

INFOKUTERKINI.COM-Akibat candaan kelewat batas, Zaskia Gotik diancam pidana penjara maksimal 5 tahun atau denda Rp 500 juta karena dianggap menghina Pancasila. Ternyata, kasus tersebut juga menyeret nama komedian Denny Cagur dan program acara ‘Dahsyat’ RCTI.

Jawaban ‘bebek nungging’ yang dilontarkan Zaskia Gotik ketika ditanya mengenai lambang sila kelima Pancasila akhirnya menuai malapetaka. Candaan yang dianggap kelewat batas tersebut tidak hanya membuat Zaskia menghadapi ancaman pidana atau denda, namun juga menyeret Denny Cagur sebagai pembawa acara dan program acara Dahsyat yang tayang di stasiun televisi swasta RCTI.

Zaskia Gotik dan Denny Cagur dilaporkan oleh anggota DPD RI, Fahira Idris, ke Polda Metro Jaya pada hari Kamis (17/3/2016). Menurut Fahira, dirinya melaporkan dugaan pelecehan lambang negara yang dilakukan Zaskia berdasarkan aspirasi ratusan masyarakat.

“Soal ZG ini sangat merisaukan dan harus diproses secara hukum karena telah melakukan pelecehan terhadap lambang negara. Candaan atau kelakarnya bodoh. Lambang negara bukan untuk dipermainkan,” ujar Fahira, seperti dilansir HargaTop dari CNN (18/3/2016).

Di saat yang bersamaan, Fahira juga melaporkan Denny Cagur sebaggai pembawa acara saat itu. “Host itu sebetulnya orang paling krusial di acara itu, harusnya mampu me-list apakah ini patut dilanjutkan atau tidak. Ini kan percakapan tidak akan mungkin terjadi kalau Denny tidak menanyakan, melayani,” tegasnya.

Dengan masuknya laporan dari Fahira, setidaknya hingga kini telah ada dua laporan yang diterima Polda Metro Jaya terkait protes atas pernyataan Zaskia tentang lambang negara. Laporan pertama yang masuk sebelum laporan dari Fahira berasal dari LSM Komunitas Pengawas Korupsi (KPK) yang menyebutkan bahwa Zaskia melanggar Pasal 57 juncto Pasal 68 UU Nomor 24 tahun 2009 Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan.

Selain Zaskia dan Denny, program acara Dahsyat juga terancam dihentikan karena kasus penghinaan lambang negara tersebut. Koordinator Bidang Isi Siaran KPI Agatha Lily menegaskan bahwa kasus Zaskia menjadi teguran terakhir bagi program ‘Dahsyat’ untuk memperbaiki kualitasnya.

“Jika pelanggaran kembali terjadi, maka program tersebut akan kami hentikan kembali,” kata Lily dalam keterangan di situs resmi KPI.

Sementara itu, Bagian Produksi Program Dahsyat yang diwakili oleh Jahja I Rianto alias Opa juga telah menjelaskan bahwa pernyataan ‘bebek nungging’ dari Zaskia tersebut di luar skenario yang telah disiapkan. “Kami sangat terkejut dengan jawaban Zaskia dan langsung menegur keras Zaskia untuk segera menyampaikan permintaan maaf,” jelasnya.

About inkuter

Check Also

sandra-dewi-malibu-700

Apa Sandra Dewi Tampar Deddy Corbuzier ?

INFOKUTERKINI – Sandra Dewi terlibat pertengkaran dengan Deddy Corbuzier. Tim InfoArtis menelusuri info tersebut. Tidak …

Leave a Reply

Powered by moviekillers.com