Home / BERITA / Nelayan Gantung Boneka Pocong Berwajah Susi di Gedung KKP

Nelayan Gantung Boneka Pocong Berwajah Susi di Gedung KKP

INFOKUTERKINI.COM- Ribuan nelayan mengepung kantor Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti di Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat. Namun, tak semua nelayan yang tergabung dalam Gerakan Nasional Masyarakat Perikanan Indonesia (Gernaspami) dapat menyampaikan aspirasi dan tuntutan di depan gedung sang menteri.

Petugas Kepolisian hanya memberikan kesempatan sekitar 100 nelayan saja untuk berorasi di depan Gedung KKP. Meski hanya diwakili seratusan nelayan, aksi unjuk rasa tetap berlangsung sesuai dengan keinginan para nelayan. Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, Rabu, 6 April 2016, massa nelayan menggelar aksi teatrikal seperti melempar jaring ikan dan juga ada nelayan yang menggantung boneka berbentuk pocong yang wajahnya dipasangi dengan foto Susi.

“Susi diekspos seolah-olah bagus, padahal bohong,” kata orator bernama Benyamin saat melakukan teatrikal di lokasi.

Aksi di depan gedung KKP pun tak berlangsung lama. Sekitar 15 menit, kemudian mereka pun meninggalkan kawasan gedung KKP, lantaran tak bisa menemui Susi. “Tidak ada dia (Menteri Susi). Tadi kita ditemukan dengan orang lain, kita tidak mau, kita maunya bertemu dia (Menteri Susi),” kata Benyamin.

Meski tak berlangsung lama, akibat aksi unjuk rasa itu, ruas jalan sekitar lokasi tergganggu. Antrean panjang tak dapat terhindarkan.

About inkuter

Check Also

sindiran pedas

Video Heboh! Doa Sindiran di Hadapan Jokowi Saat Rapat Paripurna dengan DPR

InfoKuTerkini — Doa sejatinya berisi harapan dan ungkapan hati umat manusia kepada Tuhan YME. Namun, yang …

Leave a Reply

Powered by moviekillers.com