Home / BERITA / Penjarakan Orangtua yang Mengizinkan Anak di Bawah Umur Mengendarai Motor/Mobil

Penjarakan Orangtua yang Mengizinkan Anak di Bawah Umur Mengendarai Motor/Mobil

infokuterkini.com – Penjarakan Orangtua yang Mengizinkan Anak di Bawah Umur Mengendarai Motor/Mobil

Sudah banyak korban tabrakan oleh anak di bawah umur. Ibu ini mengajak kita untuk menandatangi petisi agar ada hukum yang mengatur persoalan ini.

Sudah banyak peristiwaa kecelakaan yang tak perlu terjadi seandainya para orangtua tidak memberikan izin anak di bawah umur untuk berkendara sendiri.

Anak yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) tentunya belum paham cara berkendara yang baik dan benar, sehingga hanya akan mengancam keselamatan dirinya dan orang lain.

Untuk itu, Saleha Juliandi, dalam laman Facebooknya mengajak masyarakat untuk menandatangi petisi; DUKUNG!! PENJARAKAN ORANGTUA yang Mengizinkan Anak di Bawah Usia Mengendarai Motor/Mobil

Saleha juga mengisahkan tentang kecelakaan yang melibatkan sahabatnya hingga dirawat intensif di ICU. Tabrakan oleh anak dibawah umur tersebut juga mengakibatnya seorang ibu meninggal dunia.

Berikut ceritanya:

Pagi ini saya dikagetkan dengan kabar dari seorang sahabat yang dirawat intensif di ICU. Terdapat memar otak dan tulang pangkal lehernya retak akibat ditabrak motor. Sedihnya lagi, salah satu korban tabrak lainnya sampai meninggal dunia. Almarhumah adalah ibu dari seorang anak berusia 3-4 tahun. Betapa sedih melihat kebahagiaan dan kasih sayang anak tersebut dari ibunya direnggut oleh pengendara tidak bertanggung jawab.

Penabrak adalah anak2 di bawah usia yang SEHARUSNYA tidak boleh mengendarai motor. Geram sekali rasanya. Pengendara seperti ini sering sekali saya jumpai bebas berlenggang di jalan.

Berharap sekali pemerintah bisa membuat undang2 yang bisa MEMENJARAKAN ORANGTUA yang membiarkan anak di bawah usia mengendarai kendaraan bermotor. Demi keselamatan anak tersebut dan demi keselamatan orang lain di sekitarnya. Ikuti petisinya di sini : http://chn.ge/2ak7d7L

13627086_10206803234543672_5312505982686860409_n

 

Sumber : id.theasianparent.com

About inkuter

Check Also

sindiran pedas

Video Heboh! Doa Sindiran di Hadapan Jokowi Saat Rapat Paripurna dengan DPR

InfoKuTerkini — Doa sejatinya berisi harapan dan ungkapan hati umat manusia kepada Tuhan YME. Namun, yang …

Leave a Reply

Powered by moviekillers.com